Pages

Di Rumah Terus, Terus Di Rumah

Senin, 20 Maret 2017

Judul yang aneh ya? Haha, Saya sengaja membuat seperti itu karena kali ini saya ingin bercerita tentang kegiatan produktif yang dapat dilakukan dari rumah.

Saya sebagai Programmer pemula tidak lepas dari yang namanya belajar, karena teknologi terus berkembang , tidak ada waktu bagi saya yang sedang memperlajarinya untuk bersantai atau bahkan berhenti mempelajarinya. Karena ilmu teknologi tidak akan pernah selesai, ada saja teknologi baru yang bermunculan setiap saat. Dengan begitu akan lebih mudah bagi saya untuk belajar di rumah tanpa menghabiskan waktu di perjalanan. Dan tentu saja yang namanya belajar di rumah harus menggunakan koneksi internet.

Saya pun teringat ketika kelas 2 SMK, angkatan saya melakukan kunjungan Industri ke Bogor Cyberpark (sekarang namanya Tamansari Cyber) yang berlokasi di Jl. Cyberpark Residence, Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Di sana saya dan teman-teman di kenalkan dengan rumah yang dibangun dengan konsep Cyberhome, konsep Cyberhome ini dibangun dengan mengusung Real SOHO (Small Office Home Office) yang sesungguhnya dan juga didukung dengan akses internet supercepat dari 100Mbps hingga 10Gbps, dengan kecepatan upload dan download sama! Saat itu pun seketika terbayang tinggal di Cyberhome tersebut, dan aktivitas belajar pemrograman pun akan lebih efektif dan efisien dengan internet supercepat yang dimiliki Cyberhome.

Dari pengalaman saya belajar pemrograman secara otodidak itu kurang efektif karena kita tidak tau dari mana harus memulai, jadi banyak ilmu yang terlewati. Jadi akan lebih efektif jika kita belajar dengan pembimbing, dan kabar baiknya Cyberhome telah bekerja sama dengan mitra yang dapat membantu kita belajar mengenai TIK seperti Web Develpment, Start Up, Aplikasi, Software dan sebagainya. Sehingga selain mendapatkan kecepatan internet yang supercepat kita bisa belajar mengenai TIK dengan mitra Cyberhome jika kita tinggal di Cyberhome.

Selain belajar, bekerja dari rumah pun banyak sekali keuntungannya, walaupun bekerja dirumah itu identik dengan pengangguran. Jangankan orang lain yang melihatnya, orang tua saya pun bingung dan bahkan tidak mengerti mengapa saya di depan laptop terus. Bahkan lebih menyebalkannya lagi saya sering dianggap bermain game di laptop haha. Salah satu keuntungannya yaitu waktu berharaga bersama keluarga menjadi semakin banyak, karena kita bekerja di rumah dan tidak perlu pergi ke kantor. Jangan khawatir tentang pekerjaan apa yang bisa dilakukan di rumah, karena pada zaman sekarang banyak sekali pekerjaan yang tidak mengharuskan kita pergi ke kantor. Salah satunya adalah Programmer, Designer, Penulis Artikel dan sebagainya yang bisa dikerjakan di rumah, bahkan mengerjakan project dari luar negeri dan mengerjakannya di rumah adalah sesuatu yang mungkin dilakukan pada zaman sekarang.

Nah, untuk menunjang pekerjaan-pekerjaan tersebut tentunya dibutuhkan fasilitas yang memumpuni. Yap! Cyberhome adalah pilihan yang tepat untuk menunjang kebutuhan tersebut! Selain menyediakan internet supercepat, Cyberhome memiliki potensi untuk membuka peluang kerja dari rumah mengenai TIK dengan mitra yang telah bekerja sama dengan Cyberhome loh, sangat membantu bukan!?

Kegiatan selanjutnya adalah bisnis. Sebenarnya saya sendiri belum punya pengalaman dalam berbisnis, tetapi melihat perkembangan teknologi pada zaman sekarang, bisnis menjadi terlihat mudah. Banyaknya situs-situs online berupa Market Place yang dapat membantu untuk mempromosikan atau mengenalkan produk kita ke masyarakat, membuat pelaku bisnis dapat memangkas biaya iklan. Dan karena hal tersebut bersifat online tentunya dapat dilakukan di rumah! Bicara tentang online tentunya kita berbicara tentang internet. Dan berbicara tentang rumah dan internet tentunya kita berbicara Cyberhome! Selain disediakan internet supercepat oleh Cyberhome, kita juga dapat berkolaborasi mengenai bisnis terutama dalam bidang IT secara langsung dengan pelaku/profesional industri TIK dalam satu kawasan, bahkan jika kamu ingin memiliki toko online sendiri kamu bisa menjalankannya dengan server sendiri di rumah! Wow, sangat menguntungkan ya kan!?

Dan yang terakhir adalah rekreasi, setelah lelah belajar, bekerja dan berbisnis tentunya kita membutuhkan rekreasi. Banyak sekali rekreasi yang bisa dilakukan di rumah, salah satunya adalah menonton film online, mendengarkan lagu dari berbagain situs atau aplikasi, bermain game online dan juga browsing media social. Semua kegiatan rekreasi tersebut akan sangat menyenangkan jika didukung dengan internet supercepat, sehingga tidak akan ada buffering, lemot atau lag. Sekali lagi Cyberhome adalah pilihan tepat untuk menjalankan aktifitas tersebut.

Kesimpulannya adalah pada saat ini teknologi bukanlah suatu gaya hidup melainkan kebutuhan karena sangat membantu dalam kegiatan kita sehari-hari, dan kita semua pasti setuju rumah adalah suatu kebutuhan bahkan kebutuhan utama. Maka dari itu Cyberhome adalah pilihan yang sangat tepat, karena Cyberhome adalah perumahan minimalis yang menyediakan internet yang supercepat, Cyberhome pun menghadirkan para pakar TIK yang dapat menjadi mentor dalam belajar, bekerja maupun berbisnis, bahkan di Cyberhome kita dapat memiliki server sendiri untuk membuka usaha online di rumah, selain itu perumahan Cyberhome adalah tempat berkumpulnya para pakar/pengusaha TIK, sehingga sangat menguntungkan bagi kita yang menggeluti dunia TIK karena berada di dalam lingkungan yang mendukung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar